Hasil Lab Normal

Rentang normal hasil pemeriksaan laboratorium

Data ini saya copas dari salah satu web, karena berkali-kali foto hasil lab normal dari kamera hasilnya kurang bagus untuk ditampilkan.

Perlu diingat bahwa tiap-tiap laboratorium klinik memiliki data rentang normal pemeriksaan yang berbeda. Jadi hasil lab Anda jangan dibandingkan dengan data yang disini, tapi dengan rentang normal yang biasanya tercantum di sisi paling kiri kertas hasil lab. Data yang saya upload hanya sebagai referensi saja, walaupun memang selisihnya tidak beda jauh.

Hasil lab diluar rentang normal juga belum tentu karena penyakit. Hasil pemeriksaan lab sangat tergantung pada beberapa faktor pada saat Anda diperiksa. Bisa karena makanan yang dimakan sebelumnya, aktivitas yang berat, infeksi, atau waktu saat pemeriksaan. Untuk itu, bila hasil lab Anda tidak normal, diskusikan dengan dokter pribadi Anda.

sumber : spiritia.or.id

About these ads

11 Tanggapan

  1. [...] Hasil normal laboratorium lengkap bisa dilihat di tulisan saya sebelumnya Hasil Lab Normal [...]

  2. bro kalo takut di ambil darahnya gimana tuh bro karena takut jarum, trauma dulu waktu sd pernah di ambil darah ampe lemes pen pingsan bro.. padahal dimana-mana sekarang perusahaan rata2 medical check up (ambil darah), cara untuk mengatasi ketakutan nya itu gimana ya

    • hmmm.banyak juga kok orang yang akan diambil darahnya yang takut dengan jarum, sebagian besar malah. biasanya orang menjadi lebih takut saat melihat jarumnya, jadi usahakan tidak melihat jarum suntik yang akan dipakai. alihkan perhatian, biasanya pengambil darah mengalihkan perhatian pasien dengan mengajak ngobrol, atau ajak teman juga bisa. juga tekan terus perasaan takut, karena memang hanya masalah pikiran kita saja, setelah disuntik kebanyakan bilang ternyata tidak sakit dan jadi tidak takut dengan jarum lagi..

  3. Terima Kasih, Tulisan yang bermanfaat,,karena saya dalam proses akan melakukan check darah atas rekomendasi dokter. Semoga sukses dan di tunggu pencerahan selanjutnya

  4. artikelnya bagus n bermanfaat boleh minta dikirimkan pengujian darah…soalnya lagi butuh ni mau bantu2 dpuskesmas tp blum ada pengalaman tentang pengujian darah…….jadi harus belajar….tambahan nih fotonya bgus….subhanallah cakep…barakallahu fiikum

  5. Assalamualaikum, gambar tentang hasil lab normal didapat di web apa yahh?? boleh tahu alamat webnya??? trims

  6. kalo pemeriksaan darah pada anak hasilnya beda, ada gak yang memuat tentang itu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.432 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: